/a>

Jembatan Kayu Penghubung Akses Jalan Kecamatan Ledo Menuju Sepandak Rusak Parah Akibat Banjir.

  • Bagikan

Bengkayang//Klewangnews.com-Akses satu satunya jalan untuk masyarakat keluar masuk menuju kecamatan ledo atau sebaliknya menuju desa sepandak kecamatan subah kabupaten sambas terganggu bahkan nyaris terputus.

Kondisi ini di sebabkan salah satu jembatan Di Dusun Sentalang yang terbuat dari kayu bulat yang di bangun oleh perusahaan kebun kelapa sawit (PT MISP) sudah lapuk termakan usia dan hanyut terbawa arus banjir beberapa hari yang lalu,Sehingga menyebabkan akses jalan untuk sementara waktu belum bisa di lewati oleh kendaraan Roda enam atau lebih.

Berdasarkan keterangan yang di peroleh media ini serta informasi yang di sampaikan oleh kepala desa suka damai Petrus,Membenarkan bahwa untuk sementara Ruas Jalan raya ledo – sepandak tidak bisa di lewati oleh kendaraan roda enam terutama pengangkut hasll kebun akibat adanya kerusakan pada jembatan tersebut.

“Kerusakan jembatan kayu ini Akibat banjir, Dan waktu pembuatan jembatan tersebut oleh perusahaan kebun kelapa sawit PT MISP menggunakan material kayu bukan menggunakan gorong gorong.Ujar Petrus

Petrus Juga Meminta kepada pihak pemerintah daerah kabupaten Bengkayang melalui dinas terkait agar dengan segera mungkin untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan yang rusak tersebut.

“Harapan kami kepada pemerintah kabupaten Bengkayang melalui dinas terkait untuk segera menindaklanjuti kondisi ini di karenakan jalan tersebut merupakan akses satu satunya jalan untuk mobilisasi perekonomian masyarakat.Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *