/a>

Efek PPKM Level 4: Warga Rt.04 Beringin, Dapat Penghasilan Lebih

  • Bagikan
PPKM
PPKM

JAMBI Bantu perekonomian keluarga,dimasa PPKM Level 4 , emak-emak  warga RT.04, kelurahan beringin kecamatan pasar kota Jambi,Mencari penghasilan dengan bekerja dirumah  mengupas kulit bawang.

Bukan emak-emak namanya kalau tidak  serba bisa,warga RT.04 kelurahan beringin rata-rata suaminya  bekerja sebagai buruh lepas, kekompakan emak-emak di dalam satu lorong RT.04 Bukan isapan jempol belaka , tidak hanya sebagai ibu rumah tangga dengan kegiatan mengurus anak dan memasak,emak emak ini kompak untuk mengambil upah mengupas kulit bawang.

Pandemi Covid-19 membuat penghasilan mereka terjun bebas,dimana para suami banyak yang tidak berkerja, ditambah lagi dengan adanya  PPKM membuat mereka tidak bisa kemana-mana.

Dengan inisiatif Silviana mencari dan mendapatkan pekerjaan dari salah satu  bos bawang yang berada di daerah pasar rombeng kota Jambi, pekerjaan mengupas kulit bawang putih yang bisa dikerjakan dirumah.

Silviana Ibu yang mempunyai dua putra ini, mengajak emak-emak di dalam lorong rumah nya bekerja mengambil upahan membersihkan kulit bawang ,Silviana juga  mengatakan dengan adanya bawang putih ini kami merasa terbantu untuk menambah uang belanja sehari-hari”kata silviana dirumahnya Sabtu,28/08/21

Silviana menambahkan dalam satu karung bawang putih yang telah bersih, emak-emak disini diberi upah 10 ribu perkarung ,dalam satu hari satu orang bisa menyelesaikan dua sampai tiga karung perhari.

Sambung Silviana saya mengajak warga disini ada sekitar 20 orang, allhamdulilah dalam sehari kita bisa menyelesaikan 50 karung ,ukuran 20 kg dalam sehari,total penghasilan semua warga dalam satu lorong ini bisa menghasilkan 500 ribu dalam satu hari “pungkas silviana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *