/a>

Edy Makmur SH mantan Kepling gelar Halal bi Halal di Perumnas Griya Martubung

  • Bagikan

MEDAN //KlewangNews.com – Suasana Idul Fitri 1443 H masih terus berlanjut sekalipun lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H telah usai berlalu . Tradisi Halal bi Halal dikalangan masyarakat tetap masih melekat , hal ini bermakna Silahturahim ( Persaudaraan ) semua agama dan semua suku .

Edy Makmur SH seorang Tokoh masyarakat Medan Utara yang juga figur publik masyarakat Medan Utara , selalu aktif diberbagai kegiatan sosial di masyarakat

Edy Makmur SH merupakan mantan kepala lingkungan di blok 1 , lingkungan ,13 , Perumnas Griya Martubung 1 , Kelurahan besar ,Kecamatan Medan Labuhan kota Medan Sumatera Utara , aktif dibeberapa organisasi , diantaranya :
,- Ketua KNPI ( Komite Nasional Pemuda Indonesia ) Kecamatan Medan Labuhan kota Medan .

– Ketua Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih ( LMP ) Kecamatan Medan Labuhan kota Medan .
Dan ada organisasi lainya .

Guna mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT / Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang , Edy Makmur , SH mengejar Halal bi Halal , Kamis ,( 19/5/2022 ) pukul ,20.00 wib sampai dengan selesai .
Bertempat di rumah Edy Makmur ,SH ,Jalan Tangguk Damai ,18 ,Blok ,1 ,Perumnas Griya Martubung 1 , Kelurahan Besar ,Kecamatan Medan Labuhan ,Kota Medan – Sumatera Utara .

Acara Halal bi Halal tersebut dirangkai dengan hadirnya seorang Ustaz Ismail Harun dari Kelurahan Terjun ,Kecamatan Medan Marelan kota Medan .

Konfirmasi awak media ini kepada Edy Makmur ,SH ,. mengatakan bahwa ,” halal BI halal lingkungan 13 , blok 1 , Perumnas Griya Martubung 1, kelurahan besar ini adalah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah , dimana Silahturahim agar tetap terjalin dengan baik dan lagi ini masih bulan Syawal 1443 H / 2022 M, kita saling maaf memaafkan semoga kelak kita dapat menjadi hamba Allah yang benar Taqwa, Amiin ,” ucap Edy Makmur ,SH .

Selanjutnya Ustaz Ismail Harun dalam tausiyahnya menerangkan ,”
– sebaik baik manusia adalah orang yang panjang umurnya dan baik amal ibadahnya dan seburuk buruk manusia adalah orang yang panjang umurnya tapi buruk amal ibadahnya ” .

” Dalam Surat Al A’la Allah menjelaskan yang artinya , Sesungguhnya beruntunglah orang : orang yang telah membersihkan dirinya dan merugilah orang – orang yang mengotorinya “.

Jadi setelah usai bulan Ramadan tersebut , mari kita hidupkan makna makna Ramadan di luar bulan Ramadan , mari kita terus meningkatkan amal ibadah kita ” .

“Rajin dan ta”at pada Allah SWT dan Rasulullah Nabi Muhammad SAW . Salah satu orang orang yang bisa dekat dengan Allah SWT yaitu , rajin sholat , dan tetap membayar zakat ,baik zakat Fitrah maupun zakat mal atau zakat harta “.

” Mari kita perbaiki diri kita , dengan selalu berbuat baik , berkata baik , selalu memperluas Silahturahim , sebagaimana hadist nabi ada mengatakan ,barang siapa memperluas Silahturahim maka Allah SWT akan memanjang umur kita , meluaskan rezeki kita dan mengampuni dosa dosa kita ” tutur Ustaz Ismail Harun .

Pantauan awak media ini , setelah tausiyah , ustaz, Ismail Harun membawakan Do’a penutup acara dan doa untuk almarhum dan Almarhumah keluarga dari Edy Makmur ,SH .

Terlihat hadir :
– Haris Mantan Staff TVRI Medan .
– Para Pengurus laskar Putih Kecamatan Medan Labuhan kota Medan .
– Tokoh masyarakat Medan Labuhan kota Medan .
,- Kepala Lingkungan. 13 ,Blok 1 Perumnas Griya Martubung 1 ,Kelurahan Besar ,Kecamatan Medan Labuhan kota Medan .
– Masyarakat lingkungan , 13 ,Blok ,1 ,Perumnas Griya Martubung ,1 Kelurahan besar ,Kecamatan Medan Labuhan ,Kota Medan – Sumatera Utara .

( Darmayani )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *