/a>

Diduga Pembangunan Saluran Drainase Jln. Bersama, Dsn. Lingkar Bandara Ds. Kenual Terkesan Asal Jadi, Inpektorat Kab. diminta Kroscek dan Tindak Tegas

  • Bagikan

MELAWI, KALBAR //KlewangNews.com – Berdasarkan hasil Investigasi awak media di lapangan di duga kegiatan pekerjaan Pembangunan Saluran Drainase Jalan Bersama Dusun Lingkar Bandara Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh Kab. Melawi diduga dikerjakan asal jadi.

Pembangunan Drainase jalan Bersama Dusun Lingkar Bandara, Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan ( APBD-P ) Tahun 2022, dengan Pagu dana Rp. 145.855.000,- (Seratus Empat Puluh Lima Juta Delapan Ratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah) Tanggal Kontrak 16 November 2022, Jangka waktu Pelaksanaan 35 Hari Kalender, Nomor Kontrak: 621.52/846/SPK/BM-KONTRUKSI/APBDP/DPUPR/2022., CV. DIKMA PERKASA.

Sangat disayangkan sekali bantuan pemerintah yang sebagaimana mestinya dikerjakan semaksimal mungkin namun hanya terkesan asal jadi.

seperti yang di ungkapkan oleh salah satu warga yang setiap saat melintasi jalan tersebut yang namanya tidak ingin di sebutkan SI menyampaikan;

“ini bang Drainase kok tidak rapi sambungannya ya masih banyak lobang besar-besar di sambungan peletakan batunya dan di bawah juga ada yang tidak di cor” Beber warga Inisial SI kepada awak media Kamis, 19 Januari 2023.

“apakah karna mengejar waktu sudah mau tutup tahun sehingga mereka tergesa-gesa mengerjakannya tampa mengejar kwalitas kerjanya, karna kalau seperti ini sudah tentu tidak akan tahan lama, apalagi di daerah sini dataran rendah dan berawa” tambahnya.

“Selama kegiatan pekerjaan tersebut di mulai sampai selesai tidak pernah kami melihat pengawas yang mengawasi kegiatan tersebut bang”. pangkasnya.

saat wartawan ini konfirmasi dengan Kepala Desa Kenual Rama, S.Pd., menyampaikan “akan saya cek nanti, kelapangan terkait keluhan tersebut, itu bukan proyek saya tapi saya selaku kepala desa setempat jika ada kegiatan di desa saya wajib mengetahuinya, nanti akan saya panggil mereka yang mengerjakannya” tutup Kepala Desa

Diharapkan Kepada Inspektorat Kab. Melawi melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan adanya pekerjaan Drainase tersebut, yang diduga asal jadi.

( Matius U & Tim )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *