/a>

Bupati H.Slamet Junaidi dengan didampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menerima kunjungan Perwakilan BAPPENAS Regional 1, di Kecamatan Sreseh

  • Bagikan

Sampang Madura, Jawa Timur //Klewangnews.com – Kunjungan lapangan tersebut dalam rangka mengecek lokasi yang akan dibangun Jalan Lintas Selatan Madura sebagai sarana penyiapan penyusunan rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029 di lingkup wilayah Pulau Jawa. Senin, (12/12/2022).

Rombongan dipimpin oleh Koordinator Subdit Jawa II Bappenas RI Jayadi dengan tujuan melakukan pemantauan terkait isu terkait ketimpangan wilayah di Pulau Madura serta implikasinya terhadap ekonomi daerah dan nasional.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura sangat perlu dibangun sebagai upaya memberikan dampak perekonomian yang positif.

Selain itu, hal tersebut juga sebagai jalan alternatif menghindari kemacaten yang selalu terjadi di jalur utama Tanah Merah – Blega Bangkalan.

“Pembebasan lahan sudah kami lakukan, namun keuangan daerah untuk pembangunanya tidak cukup sehingga kita berharap bantuan pembangunan dari Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura diharapkan mengembangkan aktivitas perekonomian dan memperluas wilayah perkotaan serta meningkatkan akses usaha dan penyerapan tenaga kerja.

Adapun panjang pembangunan jalan yang akan melintasi Kecamatan Sreseh – Pangarengan tersebut yaitu 15,303 km dengan lebar 24 meter dan terdapat 5 jembatan.

“Kami berharap melalui Pemerintah Pusat bisa menganggarkan pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura melalui APBN sebagai upaya melakukan konekting wilayah dan pengembangan perekonomian,” tutupnya.

( Ana )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *