/a>

Bupati Bengkayang Menghadiri Acara Gawai Nyabak’ng Dusun Segiring Desa Pisak Kecamatan Tuhuh Belas.

  • Bagikan

Bengkayang//Klewangnews.com-Mengusung Tema .”Melalui Nyabak’ng kita mengucap syukur atas hasil panen padi masyarakat segiring yang berlimpah dan di berkati oleh Jubata(Tuhan)” Gawai Nyabak’ng dusun Segiring desa pisak berlangsung meriah Pada Minggu 19/05/2024.

Turut hadir dalam acara Gawai Dayak Ngarape Sawak Nyabangk di Dusun Segiring diantaranya Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis,Ketua PKK Kabupaten Bengkayang Ny Anita Darwis,Anggota DPRD terpilih Provinsi Kalbar Ibu Maria Kristi Laura,Anggota DPRD terpilih Kabupaten Bengkayang Ibu Julpianti, S.H.,Kepala PUPR Bengkayang diwakili Sekretaris PUPR Bengkayang Syawal,Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Rega Nuari Pratama,Danramil Sanggau Ledo diwakili Babinsa Desa Pisak Praka Wahyudin,Camat Tujuh Belas Ali Ahmad, S.I.P.,Kades Desa Sango Aloysius,Kades Desa Bange Lope,Ketua DAD Kecamatan Sanggau Ledo Arief Rahman Hakim, Ketua DAD Kecamatan Tujuh Belas Marlianus Duladi,Kepala Benua Sara Pangsin,Ketua Panitia Ngarape Sawak Nyabangk F. Kahu,Para Tokoh Masyarakat Desa Pisak.

Ketua DAD kecamatan Tujuh belas Duladi…Ketua DAD Kecamatan Tujuh Belas Marlianus Duladi yang juga saat ini menjabat Kepala Desa Sinar Tebudak mengatakan acara ini merupakan ucapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dimana atas terselenggaranya event budaya Ngarape Sawak Nyabangk di Kecamatan Tujuh Belas khusus nya Desa Pisak. Semoga kegiatan Ngarape Sawak Nyabangk ini berjalan dengan aman dan lancar.

Lanjut Duladi saya berharap kedepannya setiap tahun Event Budaya Ngarape Sawak Nyabangk ini akan dilaksanakan terus-menerus dan yang akan menjadi agenda pekan budaya yaitu agenda nasional khususnya di Kabupaten Bengkayang”,Pungkas Marlianus Duladi

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam sambutannya mengungkapkan rasa Puji dan syukur selalu kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan maha baik kepada kita telah memberikan kita Rahmat limpahkan kasihNya untuk kita dapat bertemu dalam rangka kita merayakan acara Ngarape Sawak Nyabangk ini.

Saya selaku Bupati Bengkayang mengucapkan selamat hari gawai kepada seluruh masyarakat di Desa Pisak lebih khususnya Dusun Segiring. Tentunya rangkaian ini dan acara kita dalam mengucap syukur kepada Jubata panen padi kita yang baik dan berhasil.

Saya mengapresiasi juga kepada para panitia yang telah dapat menyelenggarakan event acara ritual ini di setiap tahunnya kita agendakan, ini sudah menjadi kalender wisata budaya dalam APBD Kabupaten Bengkayang tentunya di Dinas Pendidikan Kebudayaan. Kedepannya akan kita lebih baik lagi dan kita juga akan merenovasi rumah adat yang ada di seluruh Kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang menambahkan Ini adalah yaitu bukti rasa cinta pemerintah Kabupaten Bengkayang kepada adat istiadat budaya yang mau melestarikan budaya kita dan leluhur anak cucunya kita dan orang akan melihat bahasa cinta masyarakat Dayak kepada leluhurnya.

Kita buat ini dan Bengkayang adalah kabupaten yang paling banyak event budaya di Kalimantan Barat dan menjabat 3 tahun kita mulai tingkatkan pendidikan kebudayaan pariwisata.

Saya memesan juga tahun ini kita ada perhelatan Pilkada yaitu tanggal 27 November 2024 pemilihannya, saya minta kepada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS gunakan hak pilih pilih sesuai hati nurani dan saya mau Bengkayang ini tingkat partisipasinya harus di atas 70 %.

Akhir kata Saya Bupati Bengkayang mau menyampaikan bawasanya Pildaka Kabupaten Bengkayang aman dan kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *